KA SPKT 1 POLSEK MUARA PAHU MELAKSANAKAN KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN

KA SPKT 1 POLSEK MUARA PAHU MELAKSANAKAN KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DITINGKATKAN

Muara Pahu – Anggota Polsek Muara Pahu Polres Kutai Barat kembali melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dengan diawali Apel pagi di depan mako Polsek Muara Pahu pada hari ini Rabu (04/09/2019)

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Muara Pahu.Adapun sasaran dalam kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan kali ini yaitu melaksanakan operasi pekat (penyakit masyarakat ) dengan sasaran Pedagang Petasan, Miras, premanisme serta mengadakan Razia sajam.

AKP Jumali SH, selaku Kapolsek Muara Pahu mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian Anggota Polri dengan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan Tupoksi yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Ka SPKT 1 Polsek Muara Pahu Aipda Taufiq. H pada Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan kali ini memfokuskan kepada razia sajam ( Senjata Tajam ) dikarenakan mayoritas warga masyarakat khususnya Kutai Barat mereka sudah biasa apabila bepergian kemana mana membawa sajam berupa mandau ataupun parang dengan cara menyelipkan di pinggang mereka. Dan apabila bertemu dengan warga yang membawa sajam, Aipda Taufiq. H memberikan himbauan untuk tidak membawa sajam apabila sedang bepergian, dikarenakan sekarang ini sudah ada undang Undang yang mengatur pelarangan bagi warga untuk membawa sajam yaitu Undang Undang Darurat. Aipda Taufiq. H berkata jangan sampai akibat ketidak tahuan warga mengenai Undang Undang darurat ini warga bisa dikenakan sangsi hukum sesuai hukum yang berlaku apabila melanggar dengan cara membawa sajam saat bepergian. Warga yang ditemui pun merasa berterimakasih atas upaya-upaya yang telah di lakukan oleh Polsek Muara Pahu Khususnya Ka SPKT 1 Aipda Taufiq. H yang telah memberikan himbauan mengenai Undang Undang Darurat tersebut.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *