BHABINKAMTIBMAS SOSIALISASI KARHUTLA

BHABINKAMTIBMAS SOSIALISASI KARHUTLA

Peralihan musim hujan ke panas mulai terasa. Itu menyusul berkurangnya intensitas hujan, dalam berapa pekan ini. Tidak kecuali di sebagian besar di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran. Terlebih kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang diketahui menjadi isu nasional.

Langkah antisipasi terjadinya karhutla jajaran Kepolisian Sektor Siluq Ngurai , pun mulai melaksanakan giat patroli terpadu ketiap-tiap titik yg rawan terjadinya karhutla.

Seperti dilakukan personel Kepolisian Sektor Siluq Ngurai Brigpol Agi. P yang juga sebagai anggota Bhabinkamtibmas Kampung Muhur Kec. Siluq Ngurai Kab. Kutai Barat rutin memberikan penyuluhan tentang karhutla.

Imbauan disampaikan ke warga binaan Kampung Muhur Kec. Siluq Ngurai Kabupaten Kutai Barat.

Selain menjelaskan maksud tujuan, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Siluq Ngurai IPTU Abdul Muntholib, terus mengapresiasi keaktifan anggota melaksanakan sosialisasi karhutla.

“Mengedukasi dan mengharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya,” ujar Kapolsek Siluq Ngurai.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *