KAPOLRES PIMPIN UPACARA KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2022 DI HALAMAN MAKO POLRES

KAPOLRES PIMPIN UPACARA KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2022 DI HALAMAN MAKO POLRES

KUTAI BARAT – Kepolisian Resor Kutai Barat melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka HUT Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di halaman mako Polres Kutai Barat, Sabtu pagi (1/10/2022)

Kegiatan dilaksanakan di halaman mako Polres Kubar yang menjadi Inspektur Upacara Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, hadir dalam kegiatan upacara tersebut Waka Polres Kubar Kompol I Gede Dharma S, SH, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh personel Polres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H menuturkan dalam sambutan nya, “setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini, dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema peringatan HUT Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 ini, “BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA, ” Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara melalui refleksi yang bersifat tahunan. Bangsa Indonesia diajak untuk merenungkan kembali aspek filosofis dan historis dari kelahiran Pancasila sebagai ideologi, dasar negara, serta pedoman hidup bangsa Indonesia.
mengajak untuk menjaga negara Indonesia dengan mengamalkan Pancasila. Sebagai pemersatu Bangsa dalam Kebhinekaan tunggal ika.”ucap kapolres kutai barat

“Komitmen berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila harus ditanam sedini mungkin, masa depan Indonesia ada di tangan anak cucu kita,” ungkapnya.

“Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan negeri ini dengan mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *