Aipda Edi Yuswanto Pimpin Pengamanan Lomba Balab Ces/ Ketinting di Kec. Muara Pahu

Aipda Edi Yuswanto Pimpin Pengamanan Lomba Balab Ces/ Ketinting di Kec. Muara Pahu

Muara Pahu – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 74, pada hari Selasa 17 September 2019 Panitia HUT RI Kec. Muara Mengadakan Lomba Balap Ces/Ketinting ( Perahu bermesin ) yang diadakan di Sungai Mahakam Kampung Teluk Tempudau Kec. Muara Pahu. Kegiatan lomba balap Ces ini dilaksanakan oleh Panitia Penanggung jawab yaitu Kepala ASDP Kec. Muara Pahu Bpk. Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Muara Pahu turut ambil bagian dengan cara memberikan Pengamanan dari awal sampai akhir kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan dalam dua hari yaitu selasa dan rabu, dikarenakan lomba yang diadakan dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas mesin 6 Pk dan Mesin 13 Pk ( Bebas ).

“Kegiatan lompa balap Ces, ini merupakan rangkaian HUT RI ke 74 yang di selenggarakan oleh Kec. Muara Pahu, maka dari tu mari kita bersama sama menjaga dan mensukseskan kegiatan ini. Dan saya menghimbau terutama para peserta untuk memakai rompi pelampung dalam pelaksanaan lomba serta khusus bagi penonton diharapkan menonton di pinggir sungai saja jngn ada yang menonton di rakit terutama bagi anak anak yang ikut menonton di harapkan orang tuanya selalu mengawasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Muara Pahu Aipda Edi Yuswanto selaku Penanggung jawab keamanan kegiatan lomba tersebut, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi antara komunitas Balap Ketinting ( KBK ) yang ada di setiap kecamatan yang mengikuti kegiatan lomba tersebut. Serta mengenalkan salah satu budaya khas dari khususnya suku Kutai yaitu Balap Ketinting/Ces.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *