Bhabinkamtibmas Polsek Melak Optimalkan Patroli Obvit Di Kawasan Dermaga

Kutai Barat – Anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pospol Polsek Melak Polres Kubar, Brigpol Kurniadi dan Brigpol Normansyah selalu aktif meningkatkan patroli kamtibmas secara optimal di salah satu kawasan obyek vital (obvit) bertempat di Upt. Dermaga ASDP Melak di Jl. A. Yani RT. 011 Kel. Melak Ulu Kec. Melak Kab. Kubar, Jum’at (20/9/2019).

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kondisi kapal dan barang-barang muatan yang ada serta berkesempatan menyampaikan imbauan pesan-pesan kamtibmas baik kepada nahkoda, abk dan para penumpang kapal. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan lainnya yang dapat mengganggu serta membahayakan keselamatan penumpang kapal.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kubar AKBP I Putu YS, SIK, M.H melalui Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo, S.H menyampaikan kepada media ini agar bagi Polsek jajaran Polres Kubar khususnya Polsek Melak yang wilayahnya merupakan akses atau sebagai pintu jalur lintas angkutan sungai diharapkan lebih meningkatkan giat pengamanan dan pengawasan secara dini melalui patroli dialogis maupun sambang di kawasan area dermaga guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas lainnya, ucap Kapolsek Melak.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *