GUNA MENCEGAH “AKSI PREMANISME” POLSEK MUARA PAHU INTENSIFKAN GIAT PATROLI

Muara Pahu, Ancaman dan tindakan kriminalitas tidak bisa serta merta kita prediksi semua itu haruslah didukung dengan upaya-upaya prefentif atau pencegahan, disinilah langkah yang di ambil Polsek Muara Pahu untuk mencegah munculnya gangguan kriminalitas dengan melaksanakan Patroli “Aksi Premanisme”.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH memerintahkan agar seluruh anggota Polsek Muara Pahu dalam setiap melaksanakan Patroli harus bisa benar benar menyatu dengan masyarakat agar dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Menyikapi perintah tersebut, Minggu malam (06/10 2019) sekira jam 22:30 wita, anggota Polsek Muara Pahu Aipda Edi. Y dan Brigpol Danar melaksankan Patroli namun kali ini lebih difokuskan dengan sasaran aksi Premanisme diseputaran Kamp. Sebelang dan Kamp. Teluk Tempudau Kec Muara Pahu. Pada kesempatan tersebut petugas bertemu dengan beberapa anak remaja yang sekiranya mencurigakan karena disinyalir masih banyak minuman komik dan alkohol yang disalah gunakan serta penggunaan sajam yang tidak sesuai peruntukannya, disini Petugas Patroli memeriksa setiap orang yang dicurigai melakukan perbuatan yang melanggar hukum,Tak lupa disela sela-sela kegiatan tersebut petugas menyisipkan pesan-pesan kamtibmas antara lain sebagai berikut :

  1. Mengingatkan kembali kepada warganya tentang bahaya narkoba dan mengajak untuk lebih perduli terhadap lingkungan sekitar.
  2. Mengajak warganya untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan pada malam hari di pos kamling dikarenakan di kampung kampung yang berada di wilayah Muara Pahu sekarang rata-rata warga masyarakatnya mempunyai sarang walet, di khawatirkan adanya pencurian walet pada malam hari.
  3. Mengajak warganya untuk tidak menyalah gunakan bahaya alkohol, lem dan bahan berbahaya lainnya yg bisa merusak masa depan.
  4. Selalu mengingatkan bahwa peran serta masyarakat juga sangatlah penting bagi terciptanya situasi yg aman dan kondusif.

Sebut saja Masri ”mengucapkan rasa terimakasih atas pesan pesan kamtibmas yang telah di sampaikan kepada mereka”. Setelah di rasa cukup anggota Patroli berpamitan untuk kembali ke mako Polsek Muara Pahu.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *