UPAYA PEMASANGAN SPANDUK HIMBAUAN KARHUTLAH OLEH ANGGOTA POLSEK MUARA PAHU DALAM MENGANTISIPASI BAHAYA KARHUTLAH

Muara Pahu, Demi memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Muara Pahu Kapolsek bersama Anggotanya konsisten dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari seperti memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum juga kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan kepada masyarakat.

Dalam hal ini Kapolsek Muara Pahu menitik beratkan pada kejadian-kejadian kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi diberbagai daerah termasuk juga wilayah Kecamatan Muara Pahu itu sendiri, oleh karenanya berbagai upaya-upaya yang sudah dilakukan Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, SH bersama jajarannya dalam mengantisipasi bahkan penanggulangan Karhutlah dan cara-cara penanganannya. Seperti yang sudah-sudah diupayakan mulai dari Sosialisasi yang sifatnya umum dengan menghadirkan Pihak Muspika, Perusahaan, Dewan Adat, Para Petinggi dan Masyarakat bahkan dengan metode door to door pembagian Pamflet kepada warga yang berisi himbauan Bapak Kapolda Kaltim mengenai Karhutlah, sampai dengan upaya pasangan spanduk himbauan Karhutlah.

Kamis (03/10/2019) disinilah peran Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Pangky. S dan Briptu Ivan selain melaksanakan tugas rutinnya Ianya juga membagikan selebaran Maklumat Kapolda Kaltim tentang himbauan Karhutlah dan pasal-pasal yang dilanggar adapun tujuannya agar masyarakat mengetahui dan tidak salah langkah dalam membuka lahan kedepannya.

Sembari melaksanakan kegiatannya Briptu Ivan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya sebut saja Sdr. maskuri yang merasa senang atas atas upaya Polri selama ini khususnya dalam mengantisipasi bahaya karhutlah.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *