Polres Kubar Antisipasi Tindak Kriminalitas Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Polres Kubar Antisipasi Tindak Kriminalitas Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2019 yang akan berlangsung selama 10 hari kedepan yang terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020, bertempat di ruang data Polres Kutai Barat bersama instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi yang bertempat di ruang data Polres Kutai Barat pada kamis (19/12/19) sekira pukul 10.00 wita pagi tadi.

Rapat koordinasi yang dihadiri dari instansi terkait ini membahas seluruh kesiapan dari personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Mahakam 2019 baik itu dari Polres Kutai Barat, Kodim 0912 Kubar, hingga unsur terkait dari Pemkab Kutai Barat, hingga sarana dan prasarana yang akan digunakan pada saat pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti.

 Dari pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2019 ini cukup banyak instansi yang terlibat didalamnya yang nantinya akan bergabung bersama Personil Polres Kutai Barat di Pos – Pos yang telah didirikan selama Operasi Lilin Mahakam 2019 ini berlangsung.

Perlibatan kekuatan personil ini sebanyak 193 personel gabungan yang dibagi pada 11 pos termasuk kendaraan ambulance serta kendaraan damkar yang distandby kan di pos masing – masing.

Kapolres Kutai Barat AKB Roy Satya Putra pada rapat koordinasi tersebut mengatakan pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini kita antisipasi pembobolan rumah yang sering terjadi pada saat ditinggalkan pemiliknya saat mudik kekampung halaman, dan juga rawan terjadinya kebakaran rumah yang ditinggalkan.

Ini peran kita untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengecek ulang rumahnya sebelum ditinggalkan untuk berangkat ibadah atau pada saat mudik natal,tegasnya. Dirinya juga mengingatkan untuk mewaspadai adanya kelangkaan Sembako (Sembilan bahan pokok) dan BBM (Bahan Bakar Minyak) jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Jangan sampai ada yang “bermain” sehingga menjadi langka, bersama kita lakukan pengecekan ke para produsen mulai dari swalayan – swalayan hingga pasar tradisional sehingga persediaan sembako dan BBM ketersediannya mencukupi hingga akhir tahun nanti, tutur Kapolres Kubar.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *