Kendaraan Inovasi Milik Polres Kubar Ikut Apel Gelar Pasukan Penanganan Karhutla

Modifikasi kendaraan Polres Kubar yang digunakan untuk penanganan Karhutla

Kutai Barat – Bertempat di Makodim 0912 Kubar jalan Ahmad Yani Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, kamis (03/07/20) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengecekan kekuatan personil dan peralatan yang digunakan untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Alat Penyemprot air milik Polres Kubar untuk pemadaman api

Pelaksanaan apel yang diikuti oleh Kodim 0912/KBR, Polres Kutai Barat, Satpol PP, Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi/ KPHP, dan  BPBD Kubar ini menghadirkan berbagai kendaraan serta peralatan yang digunakan dalam menangani Karhutla di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Salah satunya peralatan milik Polres Kutai Barat, sesaat setelah pelaksanaan apel gelar pasukan selesai, personil dari Polres Kutai Barat menunjukan bagaimana cara alat tersebut digunakan.

personil Polres Kubar menunjukan cara kerja alat penyemprot air yang digunakan untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan

Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman mengatakan alat ini hasil inovasi dari Polres Kutai Barat, kenapa kami membuat inovasi alat ini karena kita tau sendiri bahwa di wilayah Kutai Barat tidak semua lokasi dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan besar seperti mobil maupun truck tanki.

Ini salah satu kesiapan kami dari Polres Kubar untuk menjangkau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang tidak bisa dijangkau dengan mobil, truck, ataupun motor, ujar Kompol Sukarman.

Dirinya menambahkan bahwa nanti kami akan launching kendaraan beserta alat penunjangnya ini dengan nama Satgas Macan Dahan (Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan).Ucap Kompol Sukarman.(TR25)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *