Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri

Bali – Akademisi Politeknik Pariwisata Bali I Wayan Mertha, menilai penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 berjalan aman dan kondusif. Hal ini tak terlepas dari kinerja Polri yang juga membuat Bali aman dan kondusif.

“Dengan adanya penjagaan yang luar biasa dari Polri dan aparat keamanan khususnya di negeri ini, saya kira ini menjadi catatan penting bagi dunia bahwa apapun yang diselenggarakan di Bali khususnya konferensi atau apapun yang bertaraf internasional mereka tidak khawatir disebabkan aspek keamanan yang terjaga luar biasa, ujar Wayan, Jumat (24/5/2024).

Dosen program studi Destinasi Pariwisata ini menuturkan WWF jadi kesempatan meningkatkan pariwisata Bali. Ia mencontohkan kebutuhan delegasi WWF seperti akomodasi bisa meningkatkan permintaan di sektor pariwisata.

“Puluhan ribu orang (delegasi WWF) berkunjung ke Bali, dari satu sisi tentu ini merupakan demand (permintaan) yang tinggi bagi pariwisata. Artinya wisatawan datang kesini bertujuan untuk mengadakan forum seperti itu, saya kira adalah demand,” terangnya

“Jadi bagi Bali tentu ini sangat penting, bisa mengisi hotel-hotel yang sekarang ada di sampung juga tentu kebutuhan mereka ini juga sangat mendorong permintaan di dunia pariwisata,” imbuhnya.

Peningkatan pariwisata, kata Wayan, salah satunya berkat keamananan dan kondusifitas Bali. Menurut dia, Polri telah bekerja luar biasa mengamankan agenda internasional ini.

Wayan mengatakan, sudah beberapa kali Bali tetap aman saat agenda internasional berlangsung. Adapun Polri dinilai mampu berkolaborasi dengan masyarakat lokal dan pecalang.

“Aparatur kita bekerja luar biasa kerjasamanya. Selain aparatur pemerintah, juga melibatkan masyarakat lokal, pecalang, saya kira itu sangat penting,” ucapnya.

Kendati WWF berjalan aman, Wayan berharap Polri terus meningkatkan kinerja. Ia juga mengucapkan terima kasihnya karena telah menjaga keamanan Bali selama WWF berlangsung.

“Sebagai aparatur pemerintahan yang sudah luar biasa menjaga Bali khususnya, dan menjaga Indonesia ini dari sisi keamanan, terima kasih, suksma, untuk terus ditingkatkan keamanan ini, sehingga kami sebagai warga negara merasa bahwa kita benar-benar aman berada di negeri kita,” pungkasnya.

admin

admin

Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat, Selasa (25 /06/2024) Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Kade Budiyarta, S.I.K Kapolres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdullah, S.H. Waka Polres Kutai Barat, AKP Pujiono Kabag Ren, AKP Eko Adrijanto Kabag Sumda, AKP Wawan Gunawan, S.H Kasat Resnarkoba, AKP Budi Witikno, S.H Kasat Lantas, Iptu Didik Kurniadi Kasat Intelkam, Kapolsek Muara Lawa Ipda Rinto C Simanjuntak, SH, Ketua Ranting Muara Lawa, Iptu Polner Tobing Kasi Propam, Letda Arm Nedi, S.H., M.Hum Danramil Muara Lawa, Edi Murhamdi, SE., M.Si Camat Muara Lawa, Dr. Budi Santoso Kepala Puskesmas Lambing, Tawaw Petingggi Kamp. Lambing, Jaran Kepala Adat Kamp. Lambing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kutai Barat dan Bhayangkari. Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K dalam sambutannya “Dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan rumahnya kurang layak huni untuk dilakukan program bedah rumah sehingga menjadi layak huni. Selamat kepada Bapak Teddy Nuansyah beserta keluarga dan terimalah persembahan rumah yang kami bedah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 ini, semoga dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat membuat Bapak Teddy dan sekeluarga merasa terbantu serta nyaman untuk di tinggali.” Ucap Kapolres. Kapolres juga menambahkan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Kutai Barat dan jajaran dalam membantu masyarakat. “Kami mohon doa dari Bapak sekeluarga dan seluruh hadiri tamu undangan kiranya kami Polres Kutai Barat beserta Jajaran senantiasa diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas kami sebagai Aparatur Negara dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum. “Sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, terkhusus di Wilayah hukum Polres Kutai Barat” tutup Kapolres. Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *