Polsek Damai Gelar Razia Ops Yustisi

Kutai Barat – Meningkatnya kasus baru COVID-19 di Kab. Kutai Barat membuat Satgas terus menggelar operasi yustisi.

“Terus meningkatnya orang terpapar COVID-19 di Kab. Kutai Barat dalam 2 bulan terakhir, kita melakukan pemantauan Prokes dan penjagaan ketat di pintu masuk dan keluar Kab. Kutai Barat,” ujar Kapolsek Damai IPTU Frans Taruk Allo saat dikonfirmasi, Kamis (06/05/2021).

Salah satu operasi yustisi digelar di sepanjang jalan Kec. Damai, Kab. Kutai Barat. Petugas merazia sejumlah pengguna jalan yang melintas, baik warga dari luar kota maupun warga Kec. Damai itu sendiri.

Razia fokus pada pengendara yang tidak mengenakan masker, hasilnya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Damai mengatakan tidak hanya pengendara saja, nantinya operasi yustisi ini secara berkala akan melakukan rapid antigen kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang ada di Kec. Damai. Hal tersebut bertujuan agar jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID- 19 tidak terus meningkat.

 

“Diharapkan warga semakin patuh dengan protokol kesehatan, dan menghimbau, untuk tidak melakukan liburan terlebih dulu, karena penyebaran COVID-19 semakin naik drastis,” tutup IPTU Frans.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *