Waka Polres Kubar Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltim Tahap II TA. 2021

Polres Kubar – Kepolisian Resor (Polres) Kubar menerima kunjungan kerja dari Itwasda Polda Kaltim. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan audit kinerja tahap II tahun 2021 aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Rombongan Tim Itwasda yang diketuai oleh Kombes Pol Ristiawan Bulkaini , S.H, M.Si ini disambut langsung oleh Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana S,Ag, didampingi para pejabat utama. Senin, (15/11/21).

Dalam kegiatan tersebut, setiap satuan kerja (Satker) termasuk Polsek jajaran hadir dengan menyertakan perangkat administrasi pendukung maupun laporan hasil pelaksanaan tugas untuk kemudian di cek secara mendetail oleh Tim audit.

Kompol I Nyoman menuturkan, proses audit merupakan salah satu upaya kontrol terhadap pelaksanaan tugas dilapangan sehingga jalan untuk meningkatkan profesionalisme kerja bagi anggota Polri semakin terbuka.

“Setiap temuan yang ada akan kami lakukan evaluasi dalam rangka perbaikan untuk kinerja yang lebih baik” Ucap Kompol I Nyoman.

Sementara itu, Ketua Tim Audit Kombes Pol Ristiawan menegasakan bahwa audit atau yang dulu lebih ddikenal dengan sebutan Wasrik (Pengawasan dan pemeriksaan) merupakan ajang konsultasi terhadap kekurangan ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Perbaikan diperlukan agar visi misi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta Polri Presisi dapat diimplementasikan secara optimal.

“Dari hasil pemeriksaan, secara umum semua sudah berjalan dengan baik. Beberapa hal perlu dilakukan perbaikan dan tindak lanjut.” Tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman oleh auditor kepada masing-masing satuan kerja didampingi masing-masing pejabat dan penanggungjawab bidang administrasi, tata usaha dan keuangan.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *