Seluruh Kapolsek Polres Kubar Turun Langsung Jemput Antar Lansia Untuk Di Vaksin

Seluruh Kapolsek Polres Kubar Turun Langsung Jemput Antar Lansia Untuk Di Vaksin

Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H tak mau tinggal diam dalam pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran lansia, guna capaian target yang maksimal di Wilayah Hukum Polres Kubar diawal tahun 2022 ini. Jumat(07/01/22)

Polres Kubar yang membawahi 2 (dua) kabupaten itu, yakni Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu terus mempercepat capaian target Vaksinasi tersebut, dimana Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H memerintahkan seluruh Kapolsek Jajaran harus terjun langsung dalam pelaksanaan Jemput dan Antar Lansia untuk mengikuti Vaksinasi di klinik Polres maupun di puskesmas wilayah Polsek masing-masing yang terdekat.

Menurut AKBP Sonny Sirait, sistem jemput-antar masyarakat ini dilakukannya demi memudahkan transportasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang berada di desa ataupun wilayah terjauh dalam mengikuti Vaksinasi Massal tersebut.

”Percepatan vaksinasi bagi warga lansia terus kami genjot, layanan antar-jemput pun diterapkan untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping”.

“Mereka dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, Kapolsek kembali mengantar warga lansia sampai rumah”.

”Pada intinya kita Polres Kubar ingin memberikan motivasi kepada masyarakat melalui edukasi dengan melakukan jemput antar warga yang berada di tempat terjauh dalam wilayah hukum Polres Kubar,” kata Kapolres Kubar.

Menurutnya, melalui upaya nyata dengan masyarakat yang berada dekat dengan lokasi pelaksanaan atau Gerai Vaksinasi Massal yang telah disediakan di klinik Polres maupun di puskesmas terdekat secara gratis bisa lebih meningkat atas kesadaran dirinya sendiri.

“Kapolres Kubar juga memberikan apresiasi terhadap kerjasama dari Forkopimcam serta Kepala Desa atau Lurah ataupun RT yang senantiasa bersinergi dalam menjalankan tugas tugas kedinasan, terutama dalam pencapaian Vaksinasi yang maksimal di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu.” Selesai.

 

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *