Kapolres Kubar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Saat Kunker di Polsek Long Bagun Kab. Mahakam Ulu.

Kapolres Kubar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Saat Kunker di Polsek Long Bagun Kab. Mahakam Ulu.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H didampingi Pejabat Utama Polres Kubar, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Long Bagun pada Jumat pagi (14/01/2022).

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolres Kubar Kabag OPS KOMPOL I Gde Dharma Suyasa, S.H, Kabag SDM KOMPOL Jaya Saritanu, Kabag Ren KOMPOL Jumali, S.H, Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo, S.H, Kasat Intelkam AKP Emanuel Teguh Budi Santoso, Kasat Reskrim IPTU Yohanes Bonar Adiguna, S.T.K., S.I.K., Dan PS. Kanit Idik III Sat Reskrim AIPDA M. Daud, S.H.

Kapolres Kubar dan Rombongan tiba di Mapolsek Long Bagun sekira pukul 10.30 wita, disambut Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, S.H, Kapolsek Long Panghai dan Kapolsek Long Apari di dampingi Personel Polsek Long Bagun dan perwakilan Personel Polsek Long Panghai dan Long Apari.

Kunjungan kerja ini diawali acara tatap muka dengan Personel Polsek Long Bagun, Long Panghai dan Long Apari bertempat di Aula Mapolsek Long Bagun. Pada kesempatan ini Kapolres Kubar memberikan arahan kepada personel tentang dinamika pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada anggota Polsek Long Bagun, Long Panghai dan Polsek Long Apari sebagai Polsek Perbatasan Kapolres berpesan agar dapat bekerja dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran.

“Jadilah sosok Polisi yang dekat dengan masyarakat dan jangan jadi sosok yang ditakuti”, ujar Kapolres.

Usai memberikan arahan kepada personel Polsek, selanjutnya Kapolres Kubar didampingi Para PJU dan Kapolsek Long Bagun melakukan pertemuan silaturahmi ke kediaman Upika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Kab Mahakam Ulu.

Disampaikan AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H , bahwa Kunjungan kerja ke Kab. Mahakam Ulu ini merupakan kunjungan kerja pertamanya selaku Kapolres Kubar sejak dua bulan yang lalu.

“Kita ketahui bahwa Polsek Long Bagun, Long Panghai dan Long Apari dengan jumlah personil yang kurang namun anggota kita tidak pernah mengeluh dan tetap berupaya melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ungkapnya.

“Kesempatan pertemuan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai forum diskusi masalah Harkamtibmas, dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, ” jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan Sesi Tanya Jawab dan Diskusi, beberapa permasalahan yang disampaikan oleh tokoh Masyarakat terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Kubar.

“Semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kita semua dan terwujudnya stabilitas Kamtibmas diwilayah Kab. Mahakam Ulu ” ujar Kapolres.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Kubar dan Rombongan berakhir sekira pukul 17.00 WITA, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *