Polsek Melak Laksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani Di 3 Tempat

Polsek Melak Laksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani Di 3 Tempat

Melak – Guna memberikan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat khususnya umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah di gereja dalam wilayah hukumnya, Polsek Melak Polres Kubar kini tengah melaksanakan pengamanan Ibadah minggu raya di 3 (tiga) tempat yakni Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jalan KH. Dewantara, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jalan Pembangunan Kelurahan Melak ulu Kecamatan Melak dan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jalan Jantur Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kubar, Minggu (30/1/2022).

Sebelum acara ibadah dimulai, anggota polsek yang bertugas terlebih dahulu berkoordinasi dengan pengurus gereja untuk melakukan sterilisasi di dalam dan luar halaman gereja kemudian melakukan pengaturan parkir kendaraan serta menghimbau jemaat sebelum memasuki gereja agar wajib memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan pengamanan tempat ibadah yang kami laksanakan bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya serta memberikan rasa aman dan tenteram bagi jemaat agar dapat dengan tenang dan khusyuk menjalankan ibadahnya, ujar Aluwih.

Disamping itu, kegiatan pengamanan tersebut sekaligus juga untuk memantau kepatuhan menerapkan protokol kesehatan terhadap gereja-gereja yang mengadakan ibadah dilingkungan masyarakat setempat.

“Kami berharap, agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini, sehingga tidak ada lagi warga yang menjadi klaster baru karena terpapar penularan virus covid-19”, pungkas Kapolsek Melak.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *