Polsek Melak Amankan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Di SD Sekolaq Joleq

Polsek Melak Amankan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Di SD Sekolaq Joleq

Melak – Polsek Melak Polres Kubar saat ini sedang mengamankan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun bertempat di di SD Negeri 002 Sekolaq Darat, Jalan Mangku Aji RT. VI Kampung Sekolaq Joleq Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kubar, Sabtu (19/03/2022).

Selama kegiatan vaksinasi, Polsek Melak hadir untuk memonitor sekaligus mengamankan jalannya vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

Kapolsek Melak Iptu Aluwih melalui Kanit Binmas Polsek Melak Aiptu Agus Adi Winarto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelajar usia 6-11 tahun dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac dosis II.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh siswa/i pelajar khususnya tingkat sekolah dasar diharapkan bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus covid-19 dapat ditekan”, ujarnya.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya bersama tenaga kesehatan PKM Kecamatan Sekolaq Darat memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut disuntik vaksin.

Selain itu, kami juga menghimbau keberadaan warga yang mendampingi anak-anaknya dilokasi vaksin agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, pungkas Aiptu Agus.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *