KAPOLRES KUBAR MELAKUKAN PENGECEKAN KENDARAAN, INVETARIS DINAS DAN RUANGAN DINAS DI POLRES KUBAR

KAPOLRES KUBAR MELAKUKAN PENGECEKAN KENDARAAN, INVETARIS DINAS DAN RUANGAN DINAS DI POLRES KUBAR

Polres Kutai Barat, Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Polres Kutai Barat melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat bertempat di Halaman Mapolres Kutai Barat, Kamis (14/09/2022).

Dengan didampingi oleh seluruh pejabat utama Polres Kubar, Kapolres Kubar Heri Rusyaman, S.I.K., M.H melakukan pemeriksaan satu per satu seluruh kendaraan Dinas R-2, R-4 dan R-6 yang meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Kubar Dalam arahannya menyampaikan bahwa mengoperasionalkan kendaraan dinas untuk selalu dijaga dengan baik kendaraan tersebut karena itu merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan secara berkala, dimaksudkan untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Kabupaten Kutai Barat.” ucapnya

Kapolres Kubar berharap untuk tidak merubah bentuk serta mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Diharapkan kepada para personil yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik baiknya sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar” Kata Kapolres

Kapolres juga berkeliling kantor untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada setiap ruangan atau fungsi. AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H mengecek kebersihan seluruh ruangan termasuk barang-barang inventaris di dalamnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota selama bertugas melaksanakan tanggung jawabnya. Dengan ruangan yang nyaman, bersih dan rapi kita akan jauh lebih semangat dalam bekerja, ujarnya. Penerangan pun penting tambahnya, dengan ruangan yang cenderung gelap dan suram dipastikan kinerja kitapun kurang maksimal serta membuat kita tidak betah di dalam ruangan sendiri.

Tak hanya itu, pengecekan inventaris lain seperti senjata api baik laras panjang maupun pendek juga juga dilakukan oleh AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *