Bhabinkamtibmas Kamp. Dilang Puti Bersama Babinsa Kamp. Dilang Puti Melaksanakan Himbauan Prokes Covid-19 Kepada Warga Masyarakat.

Polsek Bentian Besar – Personel Bhabinkamtibmas Briptu Affan MF dan Babinsa Serda Sumitro secara intensif melaksanakan patroli Kegiatan untuk mencegah dan menekan laju penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan masyarakat Kamp. Dilang Puti sebagai bentuk upaya Kepolisian memutus penyebaran wabah virus corona agar tidak menyebar luas dan membahayakan bagi kesehatan masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Bentian Besar. Selasa (29/11/2022).

Bersamaan dalam hal tersebut, kegiatan yang dilaksanakan Briptu Affan MF selaku Bhabinkamtibmas Kamp. Dilang Puti,Serda Sumitro selaku Babinsa Kamp. Dilang Puti bersama dua anggota tim gugus tugas pencegahan penyebaran virus covid 19 lainnya juga melakukan memberikan himbauan kepada warga baik yang di jumpai sedang berkerumun atau berkumpul, pejalan kaki maupun yang sedang mengemudikan kendaraan bermotor agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan oleh pemerintah terkait pandemi virus (corona-19) yang sampai saat ini belum kunjung berakhir dan akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang signifikan pasien yang terkonfirmasi positif.

Setiap warga masyarakat selalu diingatkan pada saat bepergian keluar rumah agar selalu memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan/berkumpul (social distancing) serta menggunakan hand sanitizer yang bertujuan untuk mencegah terjangkitnya virus corona, selain itu menurut Briptu Affan MF dalam kegiatan ini diharapkan bisa efektiv memberikan kesadaran terhadap masyarakat serta dapat meminimalisir penyebaran wabah virus corona agar segera berakhir, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kubar AKBP HERI RUSYAWAN, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bentian Besar AKP ANDREAS T.P, S.H mengatakan bahwa sudah kita ketahui bersama bahwa tidak ada satupun yang tahu siapa yang terjangkit virus corona karena sampai detik ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga jangan sampai anda dan kita semua menjadi korban selanjutnya, maka dari itu agar masyarakat di himbau untuk mematuhi selalu protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, pungkas Kapolsek Bentian Besar.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *