Polwan Jago Kendarai Moge dan Atlet Menyelam

BALIKPAPAN-Polisi wanita (Polwan) Polda Kaltim, Bripda Nada Avriani Rachman (23), anggota Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim ini mampu mengendarai motor gede (Moge) Patroli jenis Yamaha XZ 900 dan mobil patroli. Selain itu, Nada merupakan atlet menyelam.

Motor memiliki bobot 200 kilogram lebih bermesin 900 cc itu kerap digunakan pengawalan pejabat negara karena kecepatannya yang tinggi dan kestabilannya yang cukup prima.

“Mulai belajar 2020, pernah jatuh saat di jalan,” kenang Nada tersenyum.
Resmi menjadi anggota polisi 2019, setahun kemudian bertugas di Sat PJR. Saat di Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Baru, ingin memutar balik arah, lupa mengurangi persneling gigi 1.

“Gigi rendah, lupa mindah, mesin mati saya jatuh. Untung bodi motor ada pengamannya dan saya dibantu rekan yang mengendari motor patrol lain. Lutut membiru,” tutur anak tunggal penghobi menyelam itu.

Seiring waktu, dia pun mahir mengendarai moge tersebut. Namun, untuk keseharian patroli rutin, mengendarai Yamaha N-Max. Selain anggota polri, Nada merupakan atlet menyelam. Sejak SMA 1 sudah mulai mengikuti berbagai kejuaraan.
Mulai kejurnas 2014 meraih juara 3, Kejurprov, Pra PON 2018 meraih emas dan lainnya.

“Memiliki bakat di luar kedinasan dan menjadi atlet tentu menjadi kebanggan diri dan institusi polri,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan bersama Kasat PJR Ditlantas Polda Kaltim, Kompol La Ode Prasetyo Fuad.

#polreskubar
#poldakaltim
#divisihumaspolri
#polripresisi

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *