Polsek Damai Polres Kutai Barat Mengadakan Kegiatan Jumat Curhat Guna Mendengarkan Keluhan Dan Aspirasi Dari Masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Depan Rumah Bapak Kai Kmp.Damai Kota Kecamatan Damai Kab.Kubar pada Jumat 03 Febuari 2023 yang di hadiri langsung oleh Kapolsek Damai IPDA HARIYO JIPANG PANOLAN, S.H , Banit Reskrim BRIPTU WAHYU TRI UTOMO , Tokoh masyarakat dan Warga masyarakat.

Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN, S.I.K, M.H.melalui Kapolsek Damai IPDA HARIYO JIPANG PANOLAN, S.H , mengatakan pertemuan Jumat curhat ini adalah untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

Lewat silahturahmi Jum’at curhat ini diharapkan dapat mengetahui kondisi/keluhan masyarakat, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat ini bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar IPDA HARIYO JIPANG PANOLAN, S.H.

Di samping itu, menurutnya Jum’at Curhat juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kutai Barat khususnya di Polsek Damai tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Polsek Damai dibuka ruang dialog dimana beberapa masyarakat bertanya dan menyampaikan beberapa hal terkait masalah sosial, kriminal, pelanggaran dan keluhan terkait pelayanan Polri yang kemudian ditanggapi dan dijawab oleh Kapolsek.

Dari giat tersebut curhatan dari warga antara lain :

– Pada jam rawan malam sering d Perumahan Dea melintas anak – anak muda beberapa motor dgn suara bising sehingga mengganggu jam istirahat warga dan suka memancing keributan kalau di tegur warga.

Dari jumat curhat warga tersebut Kapolsek Damai memberikan jawaban :

– Terkait adanya beberapa anak muda yang sering melintas dengan menggunakan kendaraan bising di Kmp.Damai Kota di sampaikan kepada 3 pilar agar di tindak lanjuti dan koordinasi dgn RT RW setempat.

Di akhir jumat curhat kapolsek Damai mengucapkan terimah kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut serta dalam menjaga keamanan diwilayah hukum Polsek Damai.

“Semoga kegiatan Jum’at Curhat ini dalam menjalin silaturahmi masyarakat tidak perlu ragu apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” tutup Kapolsek Damai.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *