Bhabinkamtibmas Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat Tanjung Jone

Polsek JEMPANG– Dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga, Bripda MUHAMMAD HERU Sebagai Bhabinkamtibmas Tanjung Jone Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai barat, Bersama dengan binaannya yang tengah beraktivitas di Tanjung Jone.

Dialog sembari menyampaikan himbauan kamtibmas turut dilakukan sebagai langkah upaya Bhabinkamtibmas mengedukasi warganya agar tidak mudah percaya atas kabar burung maupun informasi yang bersifat hoax yang tidak jelas sumber referensinya.

Bripda M.Heru mengatakan bahwa pengawasan terhadap keluarga terlebih anak tetap harus dilakukan demi menjaga mereka dari ancaman aksi kejahatan.

Namun, Bripda M.Heru meminta warganya untuk tidak serta merta percaya atas merebaknya informasi perihal apapun tanpa adanya sumber berita yang jelas yang dapat dimintai keterangan atau pertanggung jawaban terlebih tentang penculikan anak baik dari media sosial, platform aplikasi pada smartphone ataupun kabar burung dari mulut ke mulut.

Jika warga tidak segera dijelaskan dan diedukasi hal ini dapat menimbulkan dampak yang cukup signifikan terhadap ketentraman warga dan rasa aman, sehingga dirinya selaku Bhabinkamtibmas perlu untuk meluruskan melalui imbauan dan edukasi secara intens.

Kapolsek JEMPANG IPTU SUNARTO S.H. mengatakan melindungi warga tidak hanya sebatas dari aksi kejahatan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *