Minimalisir Kerawanan Karhutla, Polsek Damai Lunci Lakukan Patroli Daerah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kutai Barat – Polsek Damai Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melakukan deteksi dini dan memberikan himbauan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah hukum oleh gabungan Personel TNI, Polri dan beberapa warga masyarakat sekitar yakni  Kampung Damai Kota Kabupaten Kutai Barat, Senin (31/07/2023)

Kegiatan yang dilakukan selain memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar dalam pencegahan kebakaran,juga mendeteksi secara rutin dengan memantau situasi cuaca terlebih lagi masuk musim kemarau.

Kapolresta Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Damai IPDA Hariyo Jipang, SH mengatakan, ” Kegiatan tersebut adalah tindakan tanggap bencana yang telah di atensikan oleh pimpinan. Untuk wilayah Polsek Damai banyak kawasan hutan yang dialih fungsikan oleh warga menjadi perkebunan sawit juga tambang yang perlu kita antisipasi terjadinya kebakaran hutan,”ujar Kapolsek Damai.

Ia menyebut saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau yang dikhawatirkan akan adanya kebakaran hutan. “Untuk itu patroli kami juga menyasar ke wilayah hutan dan lahan selain ke beberapa wilayah yang kami anggap rawan gangguan Kamtibmas dan Karhutla,” Tutup Kapolsek.

Humas Polres Kubar

 

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *