Bhabinkantibmas Polsek Melak Dan Babinsa Melaksanakan Patroli Di Pelabuhan Dan Memberikan Himbauan Kantibmas

Polres Kutai Barat – Personel Polsek Melak yang melaksanakan Pengamanan di Pelabuhan Melak Kecamatan Melak. Melakukan Patroli dan membantu pengamanan di Pelabuhan Kapal Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, terkait dengan ketibaan dan keberangkatan Kapal Penumpang,

pengawasan bongkar muat barang dan orang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh personel Polsek Melak untuk meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi.

Kegiatan ini sangat perlu di laksanakan oleh Polsek Melak agar pengguna jasa Transportasi Air ini merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat.

Personel Polsek Melak selalu memantau situasi wilayah agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Pelabuhan dan sekitarnya.

Personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengguna jasa dan mengajak untuk bersama – sama menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan bongkar muat agar tindak menimbulkan antrian dan gesekan antara Penumpang dan barang, gesekan ini biasa terjadi bilamana bongkar muat terjadi di pelabuhan Bumbulan terjadi antrean yang menumpuk dan saling berebut untuk keluar dari kapal.

Tak lupa pula ditambahkan himbauan kepada petugas pelayaran agar selalu waspada, patuhi SOP yang ada agar bisa meminimalisir hal -hal yang tidak kita inginkan, agar selalu mengecek alat -alat keselamatan yang ada di atas kapal agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan agar bisa segera di tindaklanjuti oleh petugas kepolisian.

HUMAS POLRES KUBAR

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *