Jumat Curhat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 Polres Kutai Barat

Kutai Barat – Kamtibmas jelang pemilu 2024 menjadi tema agenda Jumat Curhat yang digelar Polres Kutai Barat pada Jumat di Kantor Lembaga Adat Besar Kab. Kutai Barat (Resto Ringin), (1/9/2023)

Hadir antara lain Wakapolres Kubar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H didampingi Kasat Intelkam Polres Kutai Barat IPTU Didik Kurniadi, Kepala Lembaga Adat Besar Kab. Kutai Barat, Pasti Intel Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Danramil Barong Tongkok, Pasi Intel Kodim 0912/KBR, Ketua Habama Kab. Kutai Barat, Kepala Adat Bentian Besar/Ketua LPADKT-KU Kutai Barat, Ketua Harian TBBR Kab. Kutai Barat, Ketua Permata Kab. Kutai Barat, Perwakilan IKAPAKARTI Kutai Barat, Ketua KKM Kab. Kutai Barat, Prokopim Pemkab. Kutai Barat, Personil Sat Intelkam Polres Kubar.

“Kegiatan ini adalah awal mula silaturahmi guna menguatkan koordinasi dalam menghadapi pesta politik tahun 2024,” kata Wakapolres Kubar.
Kami Juga Mengoptimalkan kerjasama dengan Ketua Lembaga Adat Besar Kab. Kubar bilamana terdapat laporan dari Masyarakat terkait dengan adanya kegiatan yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Wilayah Kab. Kubar.

Wakapolres juga minta data maping lokasi dan kerawanan guna asessment dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024.

“Kami membuka selebar-lebarnya pintu komunikasi kepada teman – teman dalam hal apapun untuk kebaikan bersama sama demi Kamtibmas di wilayah ini,” ujarnya.

Kami Semua berharap menjelang pesta demokarasi Pemilu tahun 2024 bersama-sama bisa menjaga kondusifitas Kabupaten Kutai Barat.

Agar kedepanya kesalahan yang pernah terjadi tidak terulang kembali sehingga kegiatan ini bisa sebagai ajang koreksi dan bahan masukan dari rekan – rekan semua
“Dalam tahap masa kampanye agar di buatkan perencanaan jadwal sehingga tidak merugikan partai satu dengan partai lainnya,” ujarnya.

“Pemilu adalah tanggung jawab semua pihak bukan hanya penyelenggara Pemilu, sehingga dimohon kerjasama dan koordinasinya,” katanya.

Dia berharap dukungan dari semua pihak guna terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan kondusif, Mengingat pesta Demokrasi pada Pemilu 2024 berpotensi adanya isu-isu/ narasi negatif untuk mencari simpati dari masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Kab. Kubar, sehingga perlunya kerjasamanya untuk menghimbau seluruh Masyarakat di Kab. Kubar agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif ataupun berita HOAX yang beredar di lingkungan Masyarakat.

HUMAS POLRES KUBAR

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *