Polsek Damai Tetap Laksanakan Patroli Rutin Pada Daerah Rawan Karhutla

Kutai Barat – Polsek Damai Polres Kutai Barat Jajaran Polda Kalimantan Timur dengan Tim gabungan Terpadu Karhutla melaksanakan patroli ke sejumlah titik yang dinilai sebagai daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah setempat Kecamatan Nyuatan wilayah hukum Polsek Damai,

Tim Patroli gabungan TNI POLRI dan Kehutanan Manggala Agni serta masyarakat yang dilakukan sebagai langkah deteksi dini atau antisipasi terjadinya Karhutla menyasar seputaran Kampung Lakan Bilem Kecamatan Nyuatan wilayah hukum Polsek Damai.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Damai IPDA Hariyo Jipang, SH mengatakan, “Maksud dilaksanakanya patroli karhutla adalah untuk mengetahui daerah mana yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek Damai

Ditambahkan Kapolsek kegiatan ini juga untuk melakukan tindakan preventif terhadap pembakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Damai Polres Kubar. Kami terus sosialisasikan kepada masyarakat dampak karhutla, dan juga agar bersama-sama melakukan pencegahan,” ujarnya.

Selain itu, diminta juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk terus mendeteksi dan mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Damai khususnya Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat. Dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *