Kapolres Kutai Barat Melaksakan Jumat Curhat Bermasa Tokoh Masyarakat Terkait Situasi Kamtibmas

POLRES KUTAI BARAT – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif, Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di TamanBudaya Sendawar. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh adat, dan Kepala dari Desa Di Kab. Kutai Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat pagi, 8 September 2023, ini menjadi sarana interaksi antara Kapolres Kubar dan masyarakat, khususnya tokoh adat. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah beberapa pejabat Polres Kubar, Kepala Adat kubar Manar Dimansyah, dan beberapa Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Adat Kubar mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kubar dan menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran Kapolres dalam kegiatan tersebut.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh adat dan peserta yang hadir, karena kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus mengumpulkan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah Kec. Kutai Barat.

Dalam sambutannya menyampaikan,saya menyampaikan Terimakasih kepada Kepala Adat, dan seluruh peserta yang hadir baik. Sudah bisa hadir mengikuti Jumat Curhat dimana tujuan kegiatan ini untuk menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

”Kemudian terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan orang ( TPPO), saat ini di masyarakat banyak tawaran maupun ajakan untuk bekerja diluar negeri, terkait tawaran tersebut agar masyarakat lebih waspada dan di cek kebenarannya , apabila ragu agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas , kami akan membantu melakukan crosscek ke pada perusahan tersebut, jangan sampai masyarakat kita menjadi korban perdagangan manusia maupun menjadi korban penjualan organ tubuh, ada modus yang mengajak bekerja ke luar negeri dengan membayar sejumlah uang namun tidak pernah ada keberangkatan, jangan sampai keinginan untuk mencari rezeki malah,” Ungkapnya

”Saat ini ada saluran telepon pengaduan masyarakat 110, saluran ini bebas pulsa maupun paket, jadi apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa menghubungi saluran telepon 110 yang nantinya akan terhubung dengan petugas.

”Saat ini juga kami sudah ada program Desa Bebas Narkoba yang bisa menjadi contoh bagi desa -desa lain, kami berharap masyarakat yang sudah sebagai pengguna Narkoba dan berniat untuk berobat, kami Polres Kubar akan membantu dan mempalisitasi untuk dilaksanakan rehabilitasi.” Pungkasnya

” Kami mohon bapak -bapak bisa memberikan masukan terkait permasalahan masyarakat yang terjadi, apabila kami bisa membantu kami akan bantu termasuk apabila kami harus berkoordinasi dengan instansi lain.

” Setelah diskusi, Kapolres Menyampaikan Terima kasih kepada masyasakat Kutai Barat selama ini sudah turut menjaga situasi Kamtibmas, Kami berharap kedepannya masyarakat tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama kita menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif terlebih tahun depan akan dilaksanakan kegiatan Politik, apabila yang ada masyarakat yang ingin menyampaikan permasalahan silahkan hubungi 110 Polres Kubar yang sudah kami Share ke masyarakat Kutai Masyarakat.” Tutup Kapolres.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *