Dukung Keterbukaan Pelayanan Informasi, Wakapolda Kaltim Buka Bimtek Dan Sidang Uji Konsekuensi Informasi Publik

Balikpapan – Divisi Humas Polri Bersama Polda Kaltim pagi ini, Kamis (14/09/23) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Dan Sidang Pengujian Konsekuensi Informasi pada Satker dan Satwil Polda Kaltim. Acara dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., bertempat di ballroom Hotel Swiss-bell Balikpapan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim mengucapkan selamat datang kepada ketua tim uji konsekuensi beserta anggota dari Divisi Humas Polri atas kedatangannya di Polda Kaltim dalam rangka membantu terselenggaranya pelaksanaan bimbingan teknis dan uji konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan. Jenderal bintang satu tersebut berharap dengan kedatangan tim yang dipimpin oleh Kabag Anev Ro PID Divhumas Polri Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K., dapat membantu meningkatkan pengetahuan anggota khususnya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat di wilayah Polda Kaltim.

“Pada kesempatan yang baik ini besar harapan saya agar dalam pelaksanaan bintek dan uji konsekuensi terhadap informasi yang dilaksanakan hari ini dapat menghasilkan produk yang nantinya dapat digunakan sebagai acuan oleh semua satker dan satwil di jajaran Polda Kaltim berkaitan dengan pelayanan informasi publik, sekaligus agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa informasi”, terang Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda juga berpesan kepada seluruh peserta bintek dan uji konsekuensi agar dapat dilaksanakan dengan baik dan mengikuti acara ini dengan serius sehingga nantinya dapat menghasilkan daftar informasi dikecualikan. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan oleh undang-undang baik formatnya maupun konten informasi beserta alasan pengecualiannya. Sehingga hasil pengujian konsekuensi ini bisa menjadi ketetapan yang tidak bisa dipatahkan dalam menghadapi keberatan ditingkat ppid dan sengketa informasi publik di Komisi Informasi nantinya.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *