Tingkatkan Disiplin Terhadap Anggota Polri, Subbid Provos Polda Kaltim Gelar Gaktibplin Di Polres Kutai Barat

Kutai Barat- Subbid Provos Bid Propam Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan “Gaktibplin” (Penegakan Dan Penertiban Disiplin) di Markas Polres Kubar, pada Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbid Provos AKBP Eko Alamsyah,S.H.,M.H., yang diwakili oleh Kaur Binplin AKP Ridjo , dan didampingi oleh Kanit Hartib AKP Bambang S serta tim yang terdiri dari anggota Subbid Provos Bid Propam Polda Kaltim.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat dari Polres Kubar, termasuk Wakapolres Kubar KOMPOL I Gde Dharma Suyasa,S.H., bersama dengan PJU Polres Kubar dan Kasi Propam Polres Kubar IPDA Joko Hariyanto beserta anggota Propam.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H, melalui Kasi Propam Polres Kubar IPDA Joko mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran anggota Polri dalam pelaksanaan tugas serta mematuhi ketentuan jam kerja.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan dan kinerja anggota Polri di Polres Kubar dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan profesionalisme dan disiplin,” ujar Kasipropam

Selama kegiatan Gaktibplin, pemeriksaan dilakukan terhadap personel dan pegawai ASN Polri di jajaran Polres Kubar dengan berbagai aspek penilaian. Beberapa aspek yang diperiksa meliputi Gampol (gaya berpakaian dan penampilan), sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas diri, perlengkapan diri, senjata api (senpi), kendaraan dinas (ranmor) jenis R2 dan R4, serta pelaksanaan deteksi dini Narkoba melalui tes urine. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap ruang tahanan

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Polres Kubar mematuhi standar-standar operasional dan peraturan yang berlaku, serta menjaga citra positif kepolisian di mata masyarakat,” tambah IPDA Joko

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan seperti Gaktibplin akan terus dilaksanakan secara berkala guna menjaga kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polri dalam melayani masyarakat.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Polres Kubar dapat terus berupaya dalam membangun dan menjaga kualitas serta etos kerja anggota Polri, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan serta perlindungan dari aparat kepolisian.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *