Satgas Banops Sosialisasikan Ops Zebra Mahakam 2023 untuk Keselamatan Berkendara

Balikpapan – Satgas Banops Ops Zebra Mahakam 2023 melaksanakan sosialisasi tentang Operasi Zebra Mahakam 2023 di Jalan Jenderal Sudirman. Pada Sabtu, 16 September 2023, pukul 09.00 hingga 11.30 Wita.

Ops Zebra Mahakam 2023 merupakan upaya penguatan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas. Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diajak untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas, termasuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memiliki dokumen kendaraan yang lengkap, dan selalu menggunakan helm yang sesuai dengan standar Nasional Indonesia (SNI) saat berpergian.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan bertanggung jawab, serta memberi tahu bahwa operasi ini bukan hanya untuk menindak pelanggaran, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan semua pihak.

Satgas Ops Zebra Mahakam 2023  juga melakukan penegakkan hukum terhadap pengendara yang parkir sembarangan. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan akibat parkir yang tidak sesuai dengan aturan.

Ops Zebra Mahakam 2023 akan berlangsung dengan ketat dan tegas dalam menegakkan hukum untuk keselamatan bersama. Masyarakat diharapkan untuk turut serta dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan patuh terhadap aturan, memastikan kendaraan dan dokumen kendaraan mereka selalu dalam kondisi yang benar, serta menggunakan helm yang memenuhi standar SNI. Dengan demikian, keberangkatan setiap perjalanan akan menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua orang.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *