Gelar Kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Damai Dengarkan Keluhan Masyarakat Dan Mencari Solusi

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, jum’at ( 1/12/2023 )

Kapolsek Damai di wakilkan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Jumat curhat di warung warga Kamp Damai Kota kec Damai Kab. Kutai Barat.

Kapolsek Damai Ipda Hariyo Jipang Panolan, S.H yang di wakilkan Bhabinkamtibmas Briptu Rahmat dan Briptu Wahyu Tri untuk menyampaikan perihal penggunaan sepeda listrik yang lagi boming. Dalam penjelasannya bahwa sepeda listrik yang tidak diperkenankan digunakan di jalan raya yang padat lalu lalang kendaraan bermotor, dan penggunaan sepeda listrik sendiri diatur dalam permenhub no 45 tahun 2020 pasal 6, dan sepeda listrik bisa digunakan yaitu daerah pemukiman, kawasan car freeday, kawasan wisata areal perkantoran dan di luar jalan raya, aturan penggunaan sepeda listrik yaitu wajib menggunakan helm, memahami aturan berlalu lintas, dilarang berboncengan bilamana tidak dilengkapi kursi penumpang dan tidak boleh memodifikasi untuk menambah kecepatan kendaraan. Maksud dan tujuan peraturan tersebut untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna dan memberikan keselamatan bagi pengguna jalan ujar Briptu Rahmat mengakhiri Jumat curhat Kali ini.

Dalam kegiatan jumat curhat yang digelar di warung Kampung Damai Kota Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat kali ini Kapolsek IPDA Hariyo Jipang Panolan SH. Yang di wakilkan Bhabinkamtibmas sekaligus memberikan masukan dan arahan kepada warga perihal sepeda listrik kalau untuk kampung damai kota sendiri bisa digunakan karena masuk dalam katagori areal perkampungan dan jauh dari jalan raya sendiri sehingga bisa menghemat biaya BBM dan waktu untuk belanja sayur dan mengantarkan anak sekolah dan untuk areal perusahaan ada aturan sendiri yang di buat oleh pihak perusahaan baik perusaan kayu, tambang maupun perusahaan sawit pungkas Kanit Binmas Aipda Iir Wiranto mengakhiri penjelasannya..

Warga sangat antusias menyimak penjelasan perihal sepeda listrik tersebut dan warga senang karena dengan adanya Jumat curhat ini warga bisa tahu perihal informasi perihal sepeda listrik karena warga yang nantinya menggunakan sepeda listrik tidak ragu-ragu dalam penggunaanya. Pungkas salah seorang warga yang ikut Jumat curhat.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif. Demikian laporan Jumat curhat dilaporkan Komandan

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *