Polsek Siluq Ngurai Melaksanakan Program Kapolri Jumat Curhat Dengan Masyarakat

Polsek Siluq Ngurai Melaksanakan Program Kapolri Jumat Curhat Dengan Masyarakat

Ditengah bulan Suci Ramadhan 1445 H yang sedang dijalankan umat muslim, Kapolsek Siluq Ngurai IPTU Muhammad Syafi’i, SH bersama Kanit Binmas Aiptu Sahirullah dengan semangat menggelar giat Jumat Curhat untuk membuka forum diskusi bersama Masyarakat Kamp. Muhur , Jumat (29/3/2024).

Giat Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya pembinaan dari Polri dengan seluruh elemen masyarakat, dimana Polri bisa berinteraksi secara langsung dan menyerap aspirasi, keluhan, masukan, saran dan kritikan yang terkait dengan pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas dilingkungan.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Muhammad Syafi’i, SH juga menyampaikan beberapa himbauan kepada para perangkat desa untuk juga memberikan contoh dalam menjaga sikap mengingat sekarang umat muslim di Indonesia sedang menjalankan ibadah Puasa bulan Ramadhan.

“Mari kita saling menghormati, menjaga toleransi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak makan, minum dan merokok di tempat umum serta memberikan himbauan kepada para pedagang makanan untuk menggunakan tirai guna menutupi para pelanggan dari luar.

“Saya berharap bersama dengan para masyarakt sekalian untuk bisa menjaga perdamaian dan keamanan dilingkungan serta memiliki kesadaran diri dalam mengamankan barang berharga milik pribadi untuk mencegah timbulnya niat jahat dari orang lain,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut masyarakat Kamp. Muhur menyampaikan beberapa persoalan terkait situasi kamtibmas yang terjadi pada waktu setelah sahur di jalan tuangan desa sering digunakan untuk berkumpul oleh para remaja yang berpotensi melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Kapolsek Siluq Ngurai IPTU Muhammad Syafi’i, SH menjelaskan bahwa “Kami dari Polsek Siluq Ngurai akan berupaya membantu semaksimal mungkin dengan meningkatkan kegiatan Patroli Blue Light pada waktu malam hingga dini hari setelah sahur guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada kelompok remaja ,”

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *