Wapolda Kaltim Sambut Kedatangan PJU Mabes Polri di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Wapolda Kaltim Sambut Kedatangan PJU Mabes Polri di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN — Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Jumat malam (16/08/2024). Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Dr. M. Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si., yang turut didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kaltim.

Dalam penyambutan tersebut, turut hadir Irwasda Polda Kaltim, Dir Narkoba Polda Kaltim, Dir Binmas Polda Kaltim, Dir Polairud Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kabid Propam Polda Kaltim, Kabiddokkes Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan, serta Kapolres Berau. Kehadiran rombongan pejabat tersebut menunjukkan kesiapan dan sinergitas Polda Kaltim dalam menyambut agenda penting Kapolri di wilayah Kalimantan Timur.

Kapolri turut didampingi sejumlah pejabat tinggi Polri, termasuk Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Dankorbrimob Polri, Kadivpropam Polri, serta Kapusdokkes Polri. Kedatangan rombongan ini dalam rangka menghadiri peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menjadi momen bersejarah bagi bangsa.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menyampaikan bahwa kedatangan Kapolri beserta rombongan di Kalimantan Timur merupakan bagian dari rangkaian agenda kenegaraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dipusatkan di kawasan Ibu Kota Nusantara.

“Polda Kaltim telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pengamanan dan pengawalan, guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman,” ujar Kombes Pol Yuliyanto.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di IKN tahun ini menjadi simbol penting dalam perjalanan pembangunan Ibu Kota Nusantara, sebagai pusat pemerintahan masa depan Indonesia.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *