Pastikan Kondisi Personel PAM HUT RI ke-79 Dalam Keadaan Sehat, Biddokkes Polda Kaltim Periksa Kesehatan

Pastikan Kondisi Personel PAM HUT RI ke-79 Dalam Keadaan Sehat, Biddokkes Polda Kaltim Periksa Kesehatan

BALIKPAPAN — Dalam rangka memperingati HUT ke-79, Bid Dokkes Polda Kaltim bersama Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat dalam pengamanan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi) dan kondisi kesehatan para anggota yang bertugas di lapangan. Selain itu, vitamin dan obat-obatan juga disediakan bagi anggota yang mengalami keluhan kesehatan atau sakit selama bertugas.

Tidak hanya itu, sebuah tim Mini ICU Mobile juga disiapkan, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta rumah sakit setempat, sebagai langkah rujukan darurat jika ada anggota yang memerlukan penanganan medis lebih lanjut.

Untuk mendukung kelancaran pengamanan, disiagakan tim Kesehatan Lapangan (Keslap) yang siap memberikan pertolongan cepat jika diperlukan. Selain itu, tim Food Security turut dilibatkan untuk memastikan keamanan dan kelayakan makanan yang disajikan kepada VVIP, pejabat negara, dan personel.

Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan seluruh personel pengamanan dapat bertugas dengan kondisi kesehatan yang optimal, sehingga pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di IKN berjalan dengan aman dan lancar.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *