Tingkatkan Kemampuan, Personel Batalyon A Sat Brimob Polda Kaltim Ikuti Pelatihan Terjun Free Fall Dengan Berlatih Di Wind Tunnel


Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Dua personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan pelatihan Indoor Skydiving di Satlat Korps Brimob Polri, Cikeas, Jawa Barat. Senin, (02/09/24).

“Pelatihan di gedung Wind Tunnel Skydiving Satlat Korps Brimob Polri, para peterjun free fall Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Brigpol Dani Firman mengasah dan mempertajam kemampuan melayang di wind tunnel,” ucap Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, SH, MH.

Ia menyampaikan bahwa fasilitas latihan wind tunnel ini sarana untuk meningkatkan kemampuan terbang atau saat melayang, selain itu untuk memberi gambaran dan merasakan bagaimana keseimbangan para peterjun saat melayang terutama peterjun yang ahli dalam terjun accuracy maupun skydiving formation.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., menambahkan “gunakan fasilitas dan waktu latihan ini dengan baik dan sungguh – sungguh, saya berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan perorangan dan dapat mencetak para pasukan untuk menjadi peterjun yang profesional dan handal guna menunjang tugas kedepan maupun guna mencetak generasi atlet terjun free fall yang akan berkiprah dalam setiap perlombaan terjun payung baik nasional maupun internasional, jangan lupa tetap utamakan safety dalam berlatih,” Pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *