Polsek Jempang Mengamankan Ibadah Minggu Palma di Gereja Paroki Santo Arnoldus Yanssen

Polsek Jempang Mengamankan Ibadah Minggu Palma di Gereja Paroki Santo Arnoldus Yanssen

Polsek Jempang Polres Kutai Barat , melaksanakan pengamanan menjelang tri hari suci hari raya Paskah bagi umat kristiani , yang di mulai dengan ibadah Minggu Palma di Gereja Paroki Santo Arnoldus Yanssen Kampung Tanjung Isuy kecamatan Jempang, Minggu 14 April 2019.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, M.H mengatakan, Polres Kubar akan mengawal gereja-gereja di wilayah hukum Polres Kubar untuk memastikan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan aman, untuk kegiatan Paskah kami siapkan pengamanan yang cukup agar masyarakat bisa tenang saat beribadah.

Selama tiga hari ke depan, umat Kristiani sedunia akan merayakan Paskah kebangkitan Yesus Kristus. Tri Hari Suci merupakan rangkaian pekan suci yang dimulai dari Minggu Palma yang dirayakan pada hari Minggu, 14 April 2019. Kemudian, Tri Hari Suci dimulai dari Kamis putih, Jumat Agung, dan Paskah.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Minggu Palma ini, umat kristiani menyebutnya pembuka pekan suci. Seperti umat katolik di Kecamatan Jempang, berombong-rombong melakukan ibadah tersebut.

Bahkan dari penjuru daerah yang tersebar di Kecamatan Jempang Juga datang, dengan ciri khas Daun Palem yang memenuhi ornamen Gereja. Serta umat juga dibagiakan daun palem untuk dibawa pulang ke rumah.

Dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pintu masuk dan keluar, serta di lokasi parkir kendaraan sekitar gereja.

Dengan dilakukannya pengamanan oleh anggota Polsek Jempang, seluruh rangakaian kegiatan umat kristiani dalam melaksanakan perayaan Paskah dapat berjalan dengan aman, tertib dan arus lalu lintas lancar.

Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo, S.H Menyampaikan dimana dalam pelaksanaan perayaan ibadah paskah, terpusat di gereja tersebut. Tanpa permintaan pengamanan, pihak Polsek Jempang tetap melakukan pengamanan seperti Perayaan Minggu Palma, Kemudian kehadiran anggota kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat, agar menciptakan pelaksanaan ibadah yang khidmat dan khusyuk.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *