Waka Polres Kutai Barat Tinjau Langsung Pleno Kecamatan Tering

Waka Polres Kutai Barat Tinjau Langsung Pleno Kecamatan Tering

Rapat pleno dibeberapa daerah saat ini masih berlangsung, termasuk diwilayah Kabupaten Kutai Barat dibeberapa kecematannya masih melangsungkan gelar rapat pleno hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

Di Rabu (24/04/19) ini saja diwilayah Kabupaten Kutai Barat ada 9 kecamatan yang sedang melakukan penghitungan suara ditingkat kecamatan yaitu Kecamatan Muara lawa, Kecamatan Sekolaq darat, Kecamatan Melak, Kecamatan Damai, Kecamatan Tering, Kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Siluq Ngurai, Kecamatan Muara Pahu, dan Kecamatan Barong Tongkok.

“Pada pelaksanaannya terlihat beberapa personel Kepolisian dari Polres Kutai Barat dan TNI dari Kodim 0912/Kubar berjaga di tempat pelaksanaan rapat pleno yang sedang berlangsung”.

Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman didampingi Kasat Samapta Polres Kutai Barat AKP Kadiyo yang ditemui pada saat melakukan peninjaun di PPK Tering menuturkan bahwa Polres Kutai Barat menurunkan seluruh kekuatan personelnya untuk mengamankan rapat pleno yang saat ini sedang berlangsung dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya rapat pleno tersebut.

“Pengamanan ini bukan hanya di wilayah Kabupaten Kutai Barat saja namun diwilayah Kabupaten Mahakam Ulu Personel dari Polres Kutai Barat juga mengamankan rapat pleno ini, karena kita ketahui bersama untuk pengamanan wilayah Kabupaten Mahakam Ulu masih menginduk di Polres Butai Barat” Tutur Waka Polres Kutai Barat.

Orang nomor dua dijajaran Polres Kutai Barat ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat merusak jalannya rapat pleno ini, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas sumbernya, serahkan semua kepada pihak penyelenggara yaitu KPU, selalu jaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu 2019 ini berakhir dengan aman, damai dan sejuk.(fnbp)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *