Polres Kutai Barat Gelar Tabligh Akbar, Istighosah dan Do’a Bersama dengan tema Merajut kembali Silaturahmi serta Menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Kondusif

Polres Kutai Barat Gelar Tabligh Akbar, Istighosah dan Do’a Bersama dengan tema Merajut kembali Silaturahmi serta Menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Kondusif

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Menggelar Tabliq Akbar pada hari Jum’at (26/04) ba’da Sholat Ashar di Masjid Agung Baiturrahim Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur, dan menghadirkan penceramah dari Kota Samarinda yaitu Ustad H. Abdulrahman Al Hafiz (Pengasuh Ponpes Darul Huffazh Samarinda).

Gelar Tabliq Akbar ini Polres Kutai Barat mengangkat tema “Merajut Kembali Silaturahmi Serta Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Kondusif” pasca pemungutan suara pada pemilu 2019.

Dalam kegiatan Tabliq Akbar ini yang dihadiri oleh Forkopimda Kutai Barat, para pengurus partai politik, KPU Kabupaten Kuta Barat, Kapolres Kutai Barat  AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman SH, Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pimpinan Ormas dan LSM yang berada di Kabupaten Kutai Barat.

Pada Sambutannya, Kapolres kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H menuturkan bahwa rangkaian acara ini digelar sebagai bentuk kita untuk mendoakan bangsa Indonesia setelah selesainya pemungutan suara tetap dalam satu jalinan silaturahmi yang kuat dalam persatuan dan kesatuan.

“Mari kita bersama – sama menghormati dan menunggu apa pun hasil nanti keputusan dari KPU Kabupaten, KPU Provinsi, hingga KPU Pusat, siapa pun nantinya yang akan memperoleh suara terbanyak dan yang akan menjadi pemimpin kita selama 5 tahun mendatang kita harus hormati dan kita dukung,” pesan AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H mengatakan untuk seluruh lapisan masyarakat apa pun kemarin pilihannya pada 17 April 2019 lalu, “sekarang kita kembali bersatu lagi” untuk merajut kembali tali silaturahmi, dan kembali untuk membangun daerah kita Kabupaten Kutai Barat yang hari esok lebih baik daripada hari ini.

Di dalam kegiatan ini juga, Bupati Kutai Barat FX. Yapan memberikan sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bpk. Rakhmat mengatakan sangat mengapresiasi Polres Kutai Barat yang telah menginisiasi kegiatan sitaurahmi bersama komponen masyarakat tersebut.

Bupati Kubar FX Yapan berharap masyarakat berpikir secara jernih dan bijak, yaitu untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, dan mendukung sukses seluruh tahapan Pemilu serentak 2019.

“Meski tahapan Pemilu ini belum usai, saya berharap kondusifitas kamtibmas harus selalu terjaga. Kuatkan persatuan dan kesatuan Kutai Barat yang terdiri masyarakat yang majemuk,” beber Rakhmat pada saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kutai Barat pada acara Tabliq Akbar tersebut.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz H Abdurrahman Al Hafizh menyampaikan bahwa beberapa bahaya dalam memutus tali silaturahmi di dalam agama Islam. Untuk itu menurutnya, jangan sampai karena Pemilu membuat putus hubungan silaturahmi dengan sesama umat beragama dan dengan Allah SWT.

“Memutus tali silaturahmi akan dilaknat oleh Allah SWT, seolah – olah seperti makan bara api, dibenci oleh Nabi Muhammad SAW, tidak akan terkabul doanya, mendapatkan siksa di dunia maupun akhirat, dijauhkan dari surga,” tegas dari Pengasuh Ponpes Darul Huffazh Samarinda.

“Seseorang yang sanggup menjaga silaturahmi walaupun kekerabatannya telah diputus maka posisinya di mata Allah SWT akan sangat mulia dan untuk seluruh lapisan masyarakat, mari jaga persatuan dan kesatuan. Tunjukkan bahwa kita ini adalah satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air yang selalu, dan akan cinta Indonesia. Jaga kondusifitas kamtibmas dalam kehidupan sosial bermasyarakat  ini,” ungkap  Ustadz H Abdurrahman Al Hafiz. (fnbp)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *