Kapolsek Muara Pahu bersama Koramil Muara Pahu melaksanakan Kordinasi dengan Pihak Management PT. Lonsum terkait antisipasi Karhutlah

Muara Pahu – Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH beserta anggota Koramil Muara Pahu Sertu Bareta melaksanakan Koordinasi masalah Penangganan Karhutla di Perusahaan PT. LONSUM di Kamp. Gunung Bayan Kec. Muara Pahu, Rabu (11/09/2019).

Selain bersilaturahmi juga menggelar kegiatan koordinasi tentang penanggulangan masalah Karhutla khususnya di wilayah PT. LONSUM ( Perusahaan Perkebunan Sawit )

Hal ini merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk mengambil langkah langkah apabila ada timbul permasalah Karhutlah. melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan membahas potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta penyuluhan tentang sebab sebab terjadinya kebakaran Hutan serta menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Kedatangan Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH bersama anggota Koramil di sambut baik oleh Bapak Safarudin Askeb Perusahaan PT. LONSUM Km 09.

Bapak Safarudin yang merupakan Askeb PT. LONSUM Km. 09 mengucapan terima kasih Kepada Kapolsek Muara Pahu yang berkunjung ke perusahaan untuk berkoordinasi mengenai masalah cara Penangganan Penanggulangan Karhutlah.

“Kami siap membantu atau kerja sama dengan Pihak Kepolisian untuk mencegah Karhutlah.” Katanya.

Kapolsek mengajak pihak perusahaan untuk bekerja sama menanggulangi masalah Karhutla. Selain itu, Kapolsek juga menegaskan permasalahan Karhutlah ini telah menjadi atensi dari Presiden RI.

“Karena hutan merupakan sumber penghidupan manusia yang harus dijaga bersama-sama maka dari itu harus kita jaga kelestariannya dengan cara tidak menebang sembarangan dan membakar hutan, dan berinisiatif untuk menanam kembali lahan agar dapat dinikmati ke anak cucu kita kelak,” ucap Kapolsek lebih lanjut.

Kapolsek juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran Hutan, serta membantu petugas dalam upaya mencegah dan mengantisipasinya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *