Jelang 22 Mei, Ratusan Personel Polres Kubar dan Kodim 0912/KBR gelar latihan Pengamanan Kota

Kutai Barat- Jum’at (17/05/2019) terlihat ratusan anggota polisi dari Polres Kubar lengkap dengan kendaraan taktis  bersama TNI dari Kodim 0912/KBR berjaga di KPUD Kutai Barat. Disepanjang jalan juga nampak anggota Lalu lintas sedang menjaga simpul-simpul persimpangan jalan dan juga beberapa anggota yang menjaga obyek vital seperti bank, kantor PLN dan kantor pemerintahan.

Ditemui di KPUD, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK M.H mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan simulasi pengamanan kota yang tujuannya untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas menjelang diumumkannya hasil Pemilu tanggal 22 Mei nanti.

“ini merupakan kegiatan dalam rangka menantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pengumuman hasil Pemilu tanggal 22 Mei nanti, kita juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Kubar dan Mahulu bahwa kami siap mengamankan dan menjaga seluruh rangkaian Pemilu sampai selesai”

Menambahkan, orang nomor satu dijajaran Polres Kubar tersebut berujar jika kegiatan ini dilakukan juga oleh jajaran polsek diwilayah hukum Polres Kubar. Sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan rasa aman dan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab kami kepada masyarakat dalam memberikan rasa aman, perlu diketahui bahwa bukan hanya KPUD yang kami amankan tetapi seluruh obyek vital yang ada di Kubar dan Mahulu kami jaga. Bandara, Bank, Kantor PLN dan obyek vital lainnya tidak luput dari penjagaan kami”. Ujar Kapolres

Diakhir wawancara, Kapolres menghimbau masyarakat untuk sama-sama tenang dan menghormati segala keputusan KPU jika nantinya ada keberatan silahkan diselesaikan melalui mekanisme yang ada.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *