Polres Kutai Barat Memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H / 2019 M

Polres Kutai Barat Memperingati Nuzulul Qur’an 1440 H / 2019 M

Sendawar  Dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini Kapolres Kutai Barat beserta pejabat utama Polres Kutai Barat mengadakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H dan buka puasa bersama seluruh anggota Polres Kutai Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (25/5/2019) di Aula Bawah Polres Kutai Barat, Acara tersebut dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Bripda Eka faturrohman, serta menghadirkan Ketua MUI Kab. Kutai Barat yakni KH. Asrori sebagai penceramah pada acara tersebut.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H dengan tema “Dengan hikmah ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan takwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personil yang berprestasi dan inovasi”.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H Pada kesempatan ini mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H / 2019 M dan semoga dapat meningkatkan iman dan ketakwaan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mengenang dimana diturunkannya Al-Quran, karenanya saya menghimbau kepada seluruh personil khususnya yang beragama Muslim untuk dapat belajar dan memahami agar tidak ada penyimpangan dalam penafsirannya.,” kata AKBP AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H.

Kapolres juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh anggotanya mari kita jaga keluarga kita agar tidak terjerumus kedalam aliran-aliran radikal dengan memberi pemahaman tentang ajaran agama Islam yang sesuai dengan Al-Quran.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut Kapolres Kutai Barat juga menyampaikan kepada Seluruh personil yang hadir pada acara tersebut bahwa Kita ketahui bersama di berbagai media telah beredar akan adanya teror pasca Pemilu, KPU RI telah mengumumkan hasil, namun saya himbau seluruh personil tetap waspada dan siaga 1 dan tetap berdoa kepada Allah SWT, serta mari kita bekerja sesuai dengan Tupoksi guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, Mari kita jaga kondusifitas wilayah kita agar tetap aman, rukun dan damai. Siagakan seluruh alutsista yang ada dan jaga kesehatan agar tetap fit sehingga dapat mengikuti segala kegiatan.

Sebentar lagi akan tiba momen lebaran, kegiatan kepolisian akan meningkat dan kita memprioritaskan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam suasana mudik lebaran,” pungkas AKBP AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H.

Kapolres Kutai Barat menghimbau kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri menghadapi rangkaian kegiatan yang akan kita kerjakan, semoga pekerjaan yang kita lakukan dengan ikhlas akan menjadi amal di akhirat kelak, dan lelah yang kita kerjakan akan menjadi berkah bagi kita sekalian. (fnbp28)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *