Patroli Sat Samapta Polres Kubar, Edukasi Remaja Tidak Terlibat dalam Kriminalitas

Polres Kutai Barat – Kepolisian Resor Kutai Barat melalui Sat Samapta melaksanakan kegiatan Patroli rutin dalam rangka melakukan himbauan terkait Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan bersama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban Lingkungan, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bripda M.Rizki Husaini bersama 5 personel dengan mendatangi beberapa tempat diwilayah Kabupaten Kutai Barat khususnya yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas serta kerumunan warga.

Terkait memelihara keamanan dan ketertiban, Petugas menghimbau warga yang masih beraktifitas hingga larut malam untuk segera kembali kerumah masing-masing, guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, petugas juga menghimbau remaja yang ditemui untuk tidak mengkonsumsi Miras dan menggunakan obat-obatan terlarang serta tidak terlibat dalam aksi kriminalitas.

“Pada patroli yang kita lakukan, banyak ditemukan remaja-remaja yang masih nongkrong hingga larut malam, sehingganya mereka diimbau untuk segera kembali kerumah masing-masing,” ucap Rizki.

Disamping itu, petugas juga mensosialisasikan tentang manfaat vaksinasi Covid-19 yang dapat membentuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular virus Corona.

“selama pelaksanaan kegiatan, kami tidak menemukan hal menonjol yang dapat menganggu situasi kamtibmas,” tandasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *