Cegah Tindak Kriminalitas di Obyek Vital, Unit Sabhara Polsek Muara Lawa Tingkatkan Volume Patroli.

Kepolisian sebagai institusi terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat terus melakukan perkembangan pola sehingga nantinya diharapkan mampu menanggulangi setiap bentuk kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Melalui media ini Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK MH menerangkan bahwa kejahatan senantiasa akan selalu ada dengan mengikuti perkembangan dan ikut dengan cara cara yang berkembang pula. Kejahatan bukan merupakan fenomena alamiah namun merupakan fenomena sosial sebab setiap tindakan akan menjadi kejahatan haruslah dikenal dan dianggap sebagai kejahatan. Untuk itu kami selalu menekankan kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas betul betul bisa memberikan dampak deterent.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut unit patroli Polsek Muara Lawa sangat intens meningkatkan patroli di Obyek Vital khususnya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun tempat pengisian BBM yang berada di wilayah Muara Lawa.

Dalam kegiatannya, unit Patroli yang di kendalikan oleh Brigpol IGN Edi selalu melakukan pengawasan terhadap perbankan yang memiliki mesin ATM baik siang hari maupun malam hari.

Selain itu dalam kunjunganya Edi juga memberikan pesan kepada satuan pengamanan swakarsa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, selalu berhati hati dalam setiap menerima tamu, dan selalu melakukan pengecekan terhadap CCTV dan pastikan berfungsi dengan baik untuk mempermudah dalam melakukan pengawasan.

Menurut Edi bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti penjambretan terhadap nasabah maupun pencurian terhadap mesin ATM sehingga kondusifitas Kamtibmas wilayah Polsek Muara Lawa dapat terjaga, terangnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *