Polmas Polsek Muara Lawa Sambangi Tokoh Masyarakat Kampung Muara Begai Ajak untuk Bersinergi Dalam Pembinaan Warganya

Setiap kehidupan manusia senantiasa akan melakukan interaksi sosial, Dalam berinteraksi tersebut, setiap manusia bertindak sesuai dengan strata dan status sosial masing-masing.Tindakan manusia dalam interaksi sosial tersebut senantiasa didasari oleh nilai nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat. Manusia memiliki sifat hidup berkelompok dan hidup tidak terpisahkan satu sama lain, kehidupan manusia seperti ini merupakan kodrat manusia dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya.

Melalui media ini Kapolres Kutai Barat Akbp I Putu Yuni Setiawan, S.IK MH mengatakan bahwa pada prinsipnya manusia selalu menginginkan dan berusaha agar tatanan masyarakat dalam keadaan tertib, aman, dan damai, demi menjamin kelangsungan hidupnya. Untuk itu diperlukan pengendalian sosial yang bersifat pencegahan (preventif) terhadap kemungkinan pelanggaran terhadap norma sosial.

Pernyataan inilah yang selanjutnya disikapi personil Polsek Muara Lawa untuk melakukan sambang tokoh masyarakat kampung Muara Begai salah satunya menjumpai Bapak Antonius karena beliau merupakan kepala kampung yaitu salah satu pengendalian sosial dalam masyarakat khususnya masyarakat Muara Begai yang kental sekali dengan adatnya. Sehingga diharapkan dengan adanya sambang tokoh masyarakat ini diharapakan bisa berperan dalam membina dan mengendalikan sikap dan tingkah laku warga masyarakat agar sesuai dengan kaidah hukum. Pada kesempatan ini pula Brigpol Asep juga mengajak salah satu tokoh masyarakat kampung Muara Begai ini untuk berperan dalam menjaga kondusifitas keamanan di kampung ini serta untuk menjaga toleransi antar suku maupun antar agama.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *