” Ingin Membentuk Kampung Taat aturan Berlalu lintas, Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Lakukan Sambang masyarakat “

Kutai Barat – Banyaknya masyarakat yang masih awam mengenai berlalu lintas yang benar, sehingga membuat potensi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat. Berbagai pelanggaran dilakukan karena masyarakat belum sadar akan pentingnya mematuhi peraturan, baik demi dirinya sendiri maupun orang lain. Hal tersebut sering terjadi terutama dalam kesadaran untuk berkeselamatan dalam berkendara.

Terkait hal tersebut sebagai Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Nyuni Setiawan S.ik. Mh selalu menanamkan kepada jajarannya agar mengkampanyekan “masyarakat sadar taat berlalu lintas “, dengan begitu masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Atensi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Bripda Ahady Yoga P, yang mempunyai tanggung jawab sepenuhnya terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di Kampung Engkuni Pasek kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.

Bripda Ahady Yoga P pun langsung memberikan penyuluhan kepada seluruh masyarakat kecamatan Barong Tongkok khususnya melalui aparatur Kampung Engkuni Pasek.

Bripda Ahady Yoga menyampaikan penanaman kesadaran akan menaati peraturan-peraturan lalu lintas yang berlaku, menjadi masalah yang sangat perlu diperhatikan. Hal tersebut merupakan masalah bersama yang memerlukan suatu strategi seluruh komponen yang besatupadu dalam gerakan bersama masyarakat yang tertib berlalu lintas.
Kehadiran bhabinkamtibmas di kampung Engkuni Pasek dapat membantu dan memberikan penyuluhan informasi terhadap segala peraturan yang berlaku demi kepentingan bersama dan kampung tersebut.

Tujuan pembentukan masyarakat sadar peraturan adalah memampukan manusia untuk membuat pilihan yang paling baik bagi dirinya sendiri tanpa merugikan orang lain dan masyarakat luas. Sehingga dengan begitu kita bisa menciptakan suasana yang aman dan tertib baik bagi kita maupun masyarakat di sekitar kita.Hingga mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran yang ada di Kutai Barat.(Taz/SK)

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *