Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Perbatasan Kaltim-Kalteng

Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Perbatasan Kaltim-Kalteng

BENTIAN – Vaksinasi Tahap II Covid-19 untuk anak Usia 6 sampai 11 tahun digelar di lingkungan Sekolah Dasar yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat, seperti halnya di SDN 001 Bentian Besar pagi ini Selasa, 15 Maret 2022.

Untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tahap II di sekolah tersebut, terlihat Briptu Affan Mahfud Fauzi selaku Bhabinkamtibmas mengecek langsung sejumlah 22 Vaksin Sinovac disuntikan kepada siswa-siswi usia 6-11 tahun. Tak lupa, edukasi protokol kesehatan juga disampaikan Polisi bersama instansi terkait kepada pihak Sekolah dan Para Pelajar.

Sesuai dengan instruksi pemerintah, mulai hari ini dimasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Karena proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar mulai aktif. Maka, untuk membentuk kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19 bagi pelajar.

Semoga kita semua sehat, terhindar dari Covid-19 sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah langsung bisa bertemu guru dan teman,” ujarnya.

Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun ini juga berlangsung di berbagai wilayah. Pelaksanaannya sesuai Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6-11 tahun. Selain itu, Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : HK.01.07/MENKES/6688/2021, juga telah mengeluarkan surat tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak Usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Harapannya di tengah mulai aktif pembelajaran tatap muka, Februari sampai Maret 2022 anak Usia 6-11 tahun di Indonesia telah tervaksin Covid-19, ujarnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *