MENJAGA KEAMANAN PASCA PEMILU, POLSEK BARONG TONGKOK TINGKATKAN PATROLI DIALOGIS KETEMU TOKOH

Kutai Barat – Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 17 April 2019 warga negara Indonesia seluruhnya telah mengikuti kegiatan pesta Demokrasi, ada pemilu serentak yang dilaksanakan untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden serta pemilihan calon legeslatif baik itu DPRD, DPRD PROV, DPR RI dan DPD.

Seringkali kita mendengar adanya perbedaan pendapat baik itu dikalangan elite politik bahkan sampai di masyarakat tingkat bawah terkait permasalahan pemilu dan puncaknya yaitu adanya kejadian kejadian demontrasi yang terjadi di Jakarta ketika pelaksanaan penetapan pemenangan peserta pemilu, hal tersebut sungguh sangat disayangkan karena adanya kejadian tersebut sampai memakan korban baik itu korban harta benda bahkan ada juga korban jiwa manusia,

Menanggapi hal tersebut maka perlu adanya kesadaran kepada diri kita masing masing bahwa kita adalah satu yaitu Indonesia jangan sampai kita terpecah belah karena sesuatu hal perbedaan pendapat dan pemikiran. Sungguh sangat disayangkan terkait yang telah terjadi selama pelaksanaan pemilu kemarin.

Menindak lanjuti hal tersebut maka Polri Polres Kutai Barat serta jajarannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mari saling menjaga kerukunan, kebersamaan serta saling menghormati perbedaan pendapat sehingga negara kita ini dapat kondusif dan aman serta nyaman.

Hal ini juga di tegaskan oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I. Putu Yuni Setiawan, S.IK, MH. melalui Bapak Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH menerangkan bahwa ” Mari kita saling menjaga keutuhan negara kita ini dengan saling menghormati perbedaan pendapat tanpa perlu adanya kegiatan kegiatan yang dapat memecah belah kesatuan NKRI”

Menindak lanjuti hal tersebut maka dipandang perlu adanya pendekatan secara persuasif melalui tokoh tokoh masyrakat, agama, politik serta yang lainnya untuk tidak mempermasalahkan perbedaan pendapat terkait masalah pemilu. Dengan demikian Polsek Barong tongkok segera mengambil tindakan dengan cara melaksanakan dan meningkatkan patroli dialogis secara rutin setiap harinya untuk bertemu dengan para tokoh tokoh yang ada di Kec. Barong tongkok, Selasa ( 23/07/2019)

Hal ini dilakukan dengan maksud dan tujuan agar di Kutai Barat khususnya di kec. Barong tongkok tidak mengikuti kegiatan kegiatan demontrasi layaknya yang terjadi di Jakarta serta anggota polsek Barong tongkok juga mengajak kepada para tokoh tokoh agar dapat berperan aktif untuk menjaga keamanan daerah kita ini serta menolak segala macam kegiatan yang berbau SARA ataupun Radikalisme.

Beberapa tokoh sangat berterima kasih atas kegiatan dari Polsek Barong tongkok terkait Patroli dialogisnya sebab dengan adanya kegiatan seperti ini maka dapat memberika rasa aman, nyaman serta rasa saling menjaga keamanan di masyarakat sehingga dapat menciptakan suasana yang sejuk tanpa adanya hal hal yang dapat merugikan kita semua.

Beberapa Warga yang di sambangi secara patroli dialogis sangat bersyukur dan berharap Indonesia semakin maju dan makmur serta aman dan kedalian yang merata melalui apresiasi bapak Ridwan

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *