MEWUJUDKAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI MITRA POLRI ANGGOTA POLSEK MUARA PAHU SAMBANGI WARGANYA YANG BEKERJA DIKANTOR CAMAT MUARA PAHU

MEWUJUDKAN MASYARAKAT UNTUK MENJADI MITRA POLRI ANGGOTA POLSEK MUARA PAHU SAMBANGI WARGANYA YANG BEKERJA DIKANTOR CAMAT MUARA PAHU

Muara Pahu, Bapak Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Pahu AKP JUMALI. SH dalam berbagai kesempatan selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan sambang ke tokoh tokoh yang ada untuk bersilaturahmi serta memberikan pesan pesan kamtibmas.

Kamis(25/07/2019) menyikapi penekanan pimpinan tersebut, Bripda Rahmat MW mengaplikasikannya dengan cara melaksanakan sambang di Kantor Camat tepatnya di RT. 06 Kamp. Tanjung Laong Kec. Muara Pahu, disana  Bripda Rahmat MW bertemu dengan salah seorang pegawai Kecamatan  Sdr  Gatot kemudian Anggota tersebut diterima baik dan dipersilahkan duduk serta berbincang-bincang, tak lupa pada saat mendapat kesempatan berbicara, Bripda Rahmat MW menyisipkan pesan pesan Kamtibmas yaitu menghimbau kepada warga masyarakat   Kamp. Tanjung Laong agar tetap meningkatkan kesadaran yang tinggi terhadap ke amanan berlalu lintas baik menggunakan roda dua maupun roda empat agar berhati hati melewati jalan Pu yang merupakan akses jalan yang di utamakan oleh masyarakat, Kec. Muara Pahu karena saat ini masih banyak ditemukan jalan berlubang agar mengurangi resiko kecelakaan di jalan Pu mengantisipasi resiko,waspada dalam meninggalkan rumah ,cek kondisi listrik dan kompor agar menghindari terjadinya ke Bakaran, menjaga ke amanan wilayah lingkungan kita.  begitupun sebaliknya dari pihak kepolisian jg harus membantu masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan Kampung  Muara Pahu yang ada di Kecamatan Muara Pahu.

 Dan setelah dirasa cukup,  Bripda Rahmat MW berpamitan.

Kunjungan petugas tersebut dinilai positif khususnya personel Polsek Muara Pahu dalam hal rutinnya melaksanakan sambang kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa dekat dengan Petugas dan tidak canggung lagi untuk bercerita maupun berkeluh kesah mengenai masalah pribadi maupun masalah yang bisa atau akan menimbulkan gangguan kamtibmas. Sehingga kedepannya antara Petugas dan masyarakat bisa bersama sama bersinergi untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *