Anggota Polsek Long Apari Sosialisasikan Bahaya Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Mahakam Ulu – Menindak lanjuti perintah Kapolres Kutai Barat AKBP I PUTU YUNI SETIAWAN SIK MH melaluai Kabag Ops Polres Kutai Barat KOMPOL SARMAN SH dan diteruskan kepada Kapolsek Long Apari Ipda Ruwadiantono yang untuk setiap harinnya untuk melaksanakan sosialisasi Karhutlah kepada masayarakat di Kec. Long Apari. Dan pada saat ini wilayah kec. Long Apari sudah memasuki musim kemarau daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan salah satunya berada disatelit Terra/Aqua yang memiliki kopetensi untuk dapat mendeteksi lokasi yang terdapat titik hot spot (titik panas) di kampung Tiong Ohang.

Banyak faktor yang mempengaruhi peristiwa karhutlah seperti kondisi alam atau karena kelalaian manusia untuk itu kesiapsiagaan semua instansi dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Long Apari salah satu aktif mengkampanyekan serta mensosialisasikan bahaya karhutlah di Kampung-kampung yang rawan kebaran. Sekaligus juga manyambangi masyarakat kampung Tiong Ohang dan sembari menyampaikan himbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, personil Polsek Long Apari Brigpol Suryansah, Brigpol M. Igang dab Bripda Iskandar Basri setelah memberikan pesan pesan tentang karhutlah menyempatkan diri berfoto bersama dengan Masyarakat kampung Tiong Ohang sambil memegang spanduk larangan membakar hutan dan lahan.

Dengan cara seperti itu diharapkan semua pihak dapat saling menjaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi dan itu semua demi anak cucu kita.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *