Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Melaksanakan Sambang dan Tatap Muka Ke Tokoh Agama Sampaikan Pesan Kamtibmas

Melalui media ini Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK MH mengatakan bahwa untuk menyikapi kondisi demikian maka Polri harus dapat mengantisipasi terhadapat segala potensi kerawanan yang muncul dengan mengetahui sumber masalah sehingga tidak berkembang ke gangguan nyata. Untuk itu diperlukan sinergisitas dengan seluruh lapisan masyarakat dalam usaha meningkatkan sikap toleransi, dan perlu kita sadari bahwa keanekaragaman itu indah dan menjadikan perbedaan itu sebuah warna warni kehidupan.

Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Polres Kubar, Bripda Prasetyo Eko selalu melakukan kegiatan sambang dan tatap muka baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun tokoh dan warga masyarakat di Kampung Payang, untuk kali ini bertatap muka dan bersilaturahmi ke tokoh agama pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Bripda Prasetyo Eko, memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama maupun warga masyarakat di Kampung Payang untuk mendukung tugas – tugas Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas, juga menghimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C ( pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian sehubungan dengan kegiatan Pilkada semakin dekat tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat.

“Aktifkan kembali kegiatan poskamling dan terapkan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke RT, RW, setempat, guna mengantisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan masing masing.

Menurut Kapolsek Muara lawa AKP Hartono S.H dalam mencegah terjadinya kasus intoleransi khususnya di wilayah Muara lawa pihaknya menginstruksikan kepada personil Bhabinkamtibmas dan intelkam untuk berkunjung kepada para tokoh yang ada di muara lawa ini, sehingga nantinya para tokoh ini ikut berperan dalam menangkal segala bentuk intoleransi.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *