Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Muara Lawa Melaksanakan Patroli di Pasar Pekan

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK M.H menekankan kepada jajaran untuk selalu melaksanakan patroli dan memantu setiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayahnya untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Pada hari Rabu Tanggal 31 Juli 2019 personil piket jaga yang di Pimpin oleh Ka SPKT I Aipda Ligun dan Anggota Melaksanakan Kegiatan Patroli Pasar pekan dalam Rangka Antisipasi gangguan Kamtibmas dan Memantau Kegiatane Masyarakat.

Menurut Ka SPKT I Kegiatan Patroli ini dilaksanakan Personil yang Piket yang bertugas setiap pada hari Rabu karna setiap hari Rabu adalah Hari Pasar Pekan di Teluk Siwo Kampung Cempedas, untuk Mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan Anggota yang Piket setiap pada hari Rabu Melaksanakan Patroli , sekaligus Petugas Patroli Juga memberikan Himbauan kepada pengguna kendaraan R2 agar Berhati hati dalam menjaga Kendaraan dan memarkir kendaraan tidak menganggu pengguna jalan lainnya atau Masyarakat yang Berbelanja di Pasar.

Menghimbau kepada para pedagang untuk menyampaikan kepada petugas patroli apabila ada aksi premanisme seperti halnya dengan pemalakan, parkir liar maupun pungutan liar di lingkungan pasar.

Serta Menyampaikan pesan kepada para pedagang untuk selalu mewaspadai uang palsu dan apabila ada menemukan untuk segera melaporkan ke pihak Polsek terdekat.

Sementara itu Kapolsek Muara Lawa AKP Hartono S.H Mengatakan “Kegiatan Patroli ini Bertujuan untuk mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan seperti Curanmor,Curas,Curat dan Kriminalitas Lainnya,dan Juga Giat tersebut merupakan langkah Antisipasi Kami Mencegah Aksi Kejahatan sehingga Masyarakat tidak ada yang menjadi Korban Kejahatan, Lebih Baik Kita Lakukan Pencegahan Terlebih dahulu sebelum Kejadian

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *